logo

Kecamatan Pekalongan

Jl.Raya Pekalongan No 1 34391
Telp. Email :
Kembali

Mendekati HUT ke-85, BPD Desa Kalibening Bentuk Panitia HUT Desa

134
02 Sep 2024
Admin Desa
logo

KALIBENING - LAMPUNG TIMUR , Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Kalibening yang ke-85, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kalibening menggelar rapat pembentukan panitia HUT Desa pada malam tanggal 1 September 2024, bertempat di Balai Desa Kalibening. Acara yang dimulai pukul 19.30 WIB hingga 22.00 WIB ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat desa, termasuk Kepala Desa Kalibening, perangkat desa, ketua RT se-desa, Danton Linmas beserta anggota, kader kesehatan, serta para tokoh masyarakat dan pemuda Desa Kalibening.

Acara dibuka dengan sambutan dari Ketua BPD Kalibening, Suratno, yang menekankan pentingnya peringatan HUT desa ini sebagai momen refleksi atas perjalanan panjang Desa Kalibening selama 85 tahun. "HUT Desa Kalibening bukan sekadar acara seremonial, tetapi juga momen penting bagi kita semua untuk merefleksikan perjalanan panjang desa ini. Selama 85 tahun, Desa Kalibening telah melalui berbagai dinamika, baik suka maupun duka, hingga menjadi seperti sekarang ini. Oleh karena itu, pembentukan panitia HUT ini menjadi langkah awal yang sangat penting," ujar Suratno dalam sambutannya.

Kepala Desa Kalibening, Sumijo, dalam sambutannya juga menegaskan bahwa HUT desa yang ke-85 ini tidak hanya menjadi perayaan usia desa yang semakin dewasa, tetapi juga sebagai ajang untuk memperkuat tradisi dan budaya yang menjadi jati diri desa. "Di tengah modernisasi yang cepat, kita harus tetap memegang teguh nilai-nilai tradisi dan budaya yang menjadi jati diri Desa Kalibening. Tradisi dan budaya inilah yang menjadi kekuatan kita dalam membangun desa yang mandiri dan sejahtera," kata Sumijo. Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan yang akan digelar.

Dalam acara tersebut, telah terbentuk kepanitiaan inti yang terdiri dari M. Ponidi sebagai Ketua, Irwan Nurdianto sebagai Wakil Ketua, Imam Prayogi sebagai Sekretaris, Cahya Anjar Basuki sebagai Wakil Sekretaris, Patmi Dwi Utami sebagai Bendahara, dan Devilia sebagai Wakil Bendahara.

Ketua panitia terpilih, M. Ponidi, dalam sambutannya menyatakan komitmen untuk menyelenggarakan rangkaian acara HUT desa yang meriah dan bermakna. "Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk menjaga dan menghidupkan kembali tradisi-tradisi yang mungkin sudah mulai terlupakan, serta memperkenalkan budaya kita kepada generasi muda," ungkapnya. Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dan bekerja sama dalam setiap tahap persiapan hingga pelaksanaan acara nantinya.

Sebagai hasil rapat, disepakati beberapa rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT Desa Kalibening ke-85, di antaranya Ambengan, Ruwatan Desa oleh Ki Bambang Mudo Carito, dan Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk yang juga akan dibawakan oleh Ki Bambang Mudo Carito dari Way Seputih, Lampung Tengah.

Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, diharapkan peringatan HUT Desa Kalibening ke-85 ini akan menjadi kenangan indah sekaligus langkah awal bagi kemajuan desa di masa mendatang. (Red. Anjar)

Kategori

  1. Default

Website Resmi

logo

Pekalongan

Jl.Raya Pekalongan No 1 Pekalongan

Hubungi Kami

Lokasi Balai Desa

Portal Resmi Sistem Informasi Pemerintahan Berbasis Elektronik

Desa, Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi Terpadu dan Terintegrasi.

© metadesa 2024

"Tema NeuroFundamental"